Wakil Bupati H. Sadewo, Hadiri Halal Bi Halal Kepala Desa, MUI dan Forkopimcam Kecamatan Kedungbanteng

Pemerintah Politik

BANYUMAS – Wakil Bupati Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, H. Sadewo Tri Lastiono hadiri Kegiatan Silaturahmi dan Halal Bihalal Persatuan Kepala Desa, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Forkompimcam Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, Selasa (02/05/2023).

Acara yang diselenggarakan oleh persatuan kepala desa se-Kecamatan Kedungbanteng, bersama MUI dan Forkopimcam Kedungbanteng, mengangkat tema “Taburkan Maaf, Sucikan Hati, dalam Indahnya Silaturrahmi”, digelar di pendopo balai desa Dawuhan Kulon kec Kedungbanteng kab Banyumas tersebut, turut dihadiri oleh Camat Sutarno, Ketua MUI, Kepala Desa Se Kec Kedungbanteng, LPMK, PKK, Dawis, Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, Pemuda Pancasila, kepala sekolah negeri dan swasta setempat, para alim ulama, takmir masjid dan mushola serta tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, kepala desa Dawuhan Kulon Mahbub kamal, sebagai wakil dari kepala desa se-kecamatan kedungbanteng, mengatakan bahwa momentum silaturahmi dan halal bihalal ini dapat kita jadikan sebagai sarana dalam melakukan penilaian kembali atas apa yang telah kita perbuat dimasa yang lalu dengan tidak kita ulang kesalahan-kesalahan tersebut dimasa yang akan datang. katanya.

“Saya menginginkan lebaran idul fitri jangan setahun sekali, tapi setiap bulan, karena di idul fitri semua orang tanpa kecuali berlomba-lomba mengakui kesalahanya dan semangat untuk meminta maaf”, ungkap Mahbub.

Ia juga sampaikan bahwa, kita seluruh kepala desa se-Kecamatan Kedungbanteng dan jajaranya, bersama-sama MUI, Forkompimcam, dan seluruh elemen masyarakat, ormas, tokoh masyarakat dan tokoh agama terus menjaga persatuan dan kesatuan warga masyarakat se-kecamatan kedungbanteng.

“Pemberdayaan umat dan persatuan umat, agar kita kuat, karena mukimin yang kuat itu lebih baik dan lebih dicintain oleh Allah SWT dari pada mukmin yang lemah, dan moment ini kita bisa evaluasi, intropeksi, saling mendo’akan, bermaaf-maafan, menguatkan ikatan tali silaturrahmi dan inten berkomunikasi, halal bihalal itu sendiri merupakan salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat islam Indonesia termasuk di Kecamatan Kedungbanteng”. tuturnya

Dalam kesempatan itu, wakil Bupati H. Sadewo Tri Lastiono, didampingi Camat Sutarno dalam sambutanya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara, kita harus terus menjaga hablumminallah (hubungan baik dengan Allah Swt) dan hablumminannas (hubungan baik dengan sesama manusia), kata Sadewo.

“Mengutip salah satu pesan dari orangtua kandung saya, saat itu orangtua menasehati saya, sebaik apapun hubunganya manusia dengan Allah Swt, tapi kalo hugungan dengan sesama manusia tidak baik, maka tidak akan masuk surga, halal bi halal ini merupakan sarana paling tepat dan efisien untuk saling memaafkan, mempererat persaudaraan dan mempererat persatuan dan kesatuan”, tegasnya.

Halal bi Halal ini berjalan lancar, sukses dan hikmad, ditutup dengan mauidhotul hasanah dan do’a sapu jagat oleh Atiq Nur Robbani (Nunung) pengasuh pondok pesantren An Nur Kedunglemah Desa Kedungbanteng Kecamatan Kedungbanteng, dengan memberi motovasi semua yang hadir dan mengisahkan teladan para nabi dan kiai yang selalu bertaqwa, menedekatkan diri kepada Allah Swt, dengan disiplin waktu sholat, rajin mengaji Al-Qur’an, rajin bersedakah, berinfaq diwaktu kaya ataun miskin, mampu menahan emosi, rajin memaafkan kesalahan sesama dan memohon ampunan kepada Allah SWT, Aamiin.

Sigit purnomo Djarmanto Patroli88investigasi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *